Makan Dengan Secukupnya Dalam Islam

Image
Assalamualaikum sahabat kabar islami, gimana kabarnya ?? Semoga sehat ya dan selalu dilancarkan rezekinya amiin. Oiya kali ini mimin dapet kutipan dari salah satu artikel yang akan membahas tentang Makan Dengan Secukupnya. Di zaman post-modern sekarang ini, makan dan sajian makanan sudah menjadi hal yang kompleks. Lebih-lebih di kota besar, ketika sebagian orang mencari sesuap nasi sejak dini hari, sebagian yang lain justru baru pulang dari makan dan minum di bar-bar atau kafe. Tingkah manusia dalam soal makan juga macam-macam. Kita sering mendengar sindiran, bahwa kalau orang miskin masih bingung mesti makan 'apa' hari ini, maka orang kaya selalu bingung makan 'di mana'. Adapun mereka yang teramat kaya (dan tidak punya moral Pancasila) -- dan duitnya berlimpah dari kredit bermasalah, misalnya -- sudah tidak memikirkan makan 'di mana', tapi lebih dari itu: makan 'siapa' hari ini. Terlepas dari kelakar tadi, Islam sendiri sebetulnya membolehkan kita mak…

Malaikat Yang Wajib Diketahui Beserta Tugasnya Masing Masing



Berapa banyak kelompok yang dibagi malaikat? Apa tugas mereka?

Hanya Allah yang mengerti variasi malaikat. Tidak ada info yang jelas mengenai keragaman malaikat dalam Al-Qur'an dan juga hadits. Namun demikian, adalah mungkin bagi kita untuk mengklaim bahwa mereka jauh lebih dari yang dapat kita hitung berdasarkan hadis. Selain itu, menurut informasi yang diberikan oleh nabi Muhammad (SAW); seorang malaikat menyinggung planet dengan penurunan curah hujan dan gilirannya tidak datang lagi. Kita dapat menjangkau malaikat-malaikat populer dan juga tanggung jawab mereka sebagaimana yang ditaati;

Gabriel (PBUH): The Archangel (A.S).

Gabriel (A.S) hanyalah salah satu dari 4 malaikat terbaik. Dia ditugaskan untuk membagikan penemuan kepada para nabi oleh Allah. Di 3 area Al-Qur'an, Namanya adalah Jibril. Selain itu, Dia ditunjukkan dalam pengetahuan sebagai roh, rasulun karim, ruh al-Amin dan ruh al-qudus ". Selain itu, di antara hadits, dia disebut" an-namus ".

The Angel of Soor (The Trumpet): Hz. Israfel (A.S).

Malaikat yang pasti akan meniup sangkakala disebut Israfel. Namanya disebutkan di antara empat malaikat fantastis dalam hadits. Israfel pasti akan meledak dua kali, di yang pertama, Akhir dunia pasti akan terjadi dan juga pada pukulan ke-2, kelahiran kembali pasti akan terjadi. Karena tanggung jawabnya ini, Dia disebut malaikat Soor (Trumpet). Ketika Nabi Muhammad (SAW) ditanya tentang sifat terompet, ia berbicara: "Tanduk yang ditiup" (Ahmad b. Hanbal, II, 196).

Nabi Muhammad (SAW) menyatakan bahwa "Israfel sedang menunggu perintah tiupan sementara Dia memahami sangkakala". (Tabari Jami-ul Bayan, VII, 211; Ibn Kathir, Tafsiru 'l-Qur' an-il Azim, Mesir, n. II, 276).

The Angel of Fatality: Hz. Azrael (A.S).

Tanggung jawabnya adalah untuk mewujudkan semangat individu yang waktu kematiannya telah benar-benar datang. Ia disebut sebagai "Malak-ul Mawt", yaitu malaikat maut.

Klaim: "Malaikat Kematian, yang bertanggung jawab atas Anda, pasti (sepatutnya) akan mengambil semangat Anda: maka kamu akan dibawa kembali kepada Tuhanmu." (Surah as-Sajda).

Malaikat yang mengatur kesempatan di dunia ini: Hz. Mikail (A.S) (Michael).

Dia adalah salah satu malaikat terbesar dari 4 dan juga Dia bertanggung jawab untuk menempatkan curah hujan, angin bertiup, peristiwa alam seperti pemesanan musim serta administrasi permohonan makhluk-makhluk maju. Dia baru saja ditunjukkan di satu lokasi Al-Quran. Hz. Mikail adalah malaikat yang menangani karya seni ilahi yang tumbuh di bidang planet dengan kekuatan Allah dan perintah-Nya.

Malaikat Kiraman Katibin.

Itu adalah nama-nama para malaikat yang konsekuen di sebelah kanan dan juga kiri orang. Malaikat di sebelah kanan bertanggung jawab karena merekam tindakan baik dan sopan santun; sayap kiri malaikat bertanggung jawab untuk merekam perbuatan buruk dan perilaku buruk. "Para malaikat yang juga disebut Hafaza akan hadir sebagai saksi atas tindakan orang-orang di Hari Pengadilan selama perhitungan.

Malaikat Muqarrabun.

Malaikat yang dikenal sebagai Iliiyyun dan Karubbiyyun bertanggung jawab untuk memuliakan Allah, sangat dekat dengan-Nya dan memiliki tempat yang ditinggikan di hadapan Allah.

"Mereka yang menderita Tahta (Allah) dan orang-orang di sekitarnya menyanyikan Kemuliaan dan juga Penghargaan kepada Tuhan mereka; mengandalkan Dia; dan mendesak rahmat bagi mereka yang beriman." (Surah Ghafir, 7).

Munkar - Nakir Angels :.

Mereka adalah malaikat yang mempertanyakan laki-laki setelah dia meninggal di kuburan. Kata-kata "Munkar" serta "Nakir" menyiratkan tidak diketahui, tidak dikenal dan tidak biasa. Mereka dipanggil dengan cara ini karena mereka berhubungan dengan orang mati sedemikian rupa sehingga dia sebenarnya belum melihat sebelumnya. Kedua malaikat ini menanyai orang mati dengan kekhawatiran sebagaimana mengikutinya serta memperlakukan mereka menurut tanggapan yang mereka dapatkan: Siapa tuanmu? Itu adalah nabi kamu? Apa bukumu?

Ada banyak malaikat selain yang dibahas di bawah ini. Dalam hadits, ada malaikat yang memengaruhi laki-laki hak dan juga realitas, turun di planet ini ketika Al-Quran dinyatakan, yaitu gembala spiritual hewan peliharaan di dunia, yang mengelola awan, membuat suara guntur, dan sebagainya. ..

Comments

Popular posts from this blog

Kajian Konsep Pendidikan Anak Dalam Islam

Makan Dengan Secukupnya Dalam Islam

25 Nama Nama Nabi Yang Wajib Diketahui