Makan Dengan Secukupnya Dalam Islam

Image
Assalamualaikum sahabat kabar islami, gimana kabarnya ?? Semoga sehat ya dan selalu dilancarkan rezekinya amiin. Oiya kali ini mimin dapet kutipan dari salah satu artikel yang akan membahas tentang Makan Dengan Secukupnya. Di zaman post-modern sekarang ini, makan dan sajian makanan sudah menjadi hal yang kompleks. Lebih-lebih di kota besar, ketika sebagian orang mencari sesuap nasi sejak dini hari, sebagian yang lain justru baru pulang dari makan dan minum di bar-bar atau kafe. Tingkah manusia dalam soal makan juga macam-macam. Kita sering mendengar sindiran, bahwa kalau orang miskin masih bingung mesti makan 'apa' hari ini, maka orang kaya selalu bingung makan 'di mana'. Adapun mereka yang teramat kaya (dan tidak punya moral Pancasila) -- dan duitnya berlimpah dari kredit bermasalah, misalnya -- sudah tidak memikirkan makan 'di mana', tapi lebih dari itu: makan 'siapa' hari ini. Terlepas dari kelakar tadi, Islam sendiri sebetulnya membolehkan kita mak…

Metode Menyembelih Dalam Islam


Peraturan Islam mensyaratkan bahwa hewan yang dimaksudkan untuk asupan manusia disembelih dengan cara tertentu. Penyembelihan halal adalah salah satu teknik ekstra manusiawi yang ditawarkan ke pasar daging dan juga satu-satunya teknik yang sesuai untuk konsumen Muslim. Masalah untuk penyembelihan halal dapat diringkas sebagai berikut:

Hewan peliharaan yang akan disembelih harus dari kategori yang diizinkan untuk dimakan oleh umat Islam.


Secara umum, semua jenis binatang yang menakjubkan dan tidak sadar tidak disukai. Namun demikian, jika sangat penting untuk menggunakan metode ini untuk bersantai atau mengurangi kekerasan fisik hewan peliharaan, kejut tegangan yang berkurang dapat digunakan di kepala hanya di seluruh dan juga tegangan berdasarkan pedoman yang disediakan.

Spektakuler dengan gadget dengan kepala bundar yang tidak menembus, dengan cara yang tidak menghilangkan hewan sebelum disembelih, diizinkan, asalkan kondisi tertentu dipatuhi. Tolong jelaskan Spesifikasi Halal DHCE untuk informasi lebih lanjut.
Hewan itu perlu disembelih dengan menggunakan pisau tajam. Pisau tidak harus dihilangkan karena beratnya. Jika itu mati karena pengaruh daging mungkin tidak dapat diterima.

  • Tenggorokan (tenggorokan), saluran makanan (kerongkongan) serta kedua pembuluh darah yang tenggorokan perlu dipotong.
  • Penyembelihan harus dilakukan dalam satu pukulan tanpa mengangkat pisau. Pisau tidak perlu diposisikan dan juga diangkat saat memotong hewan peliharaan.
  • Penyembelihan harus dilakukan oleh seorang Muslim dewasa yang rasional. Hewan peliharaan yang disembelih oleh Non Muslim tentu tidak akan halal.
  • Nama Allah harus disulap (disebutkan) pada saat pembantaian dengan menyatakan: Bismillah Allahu Akbar. (Untuk Allah; Allah adalah yang terbaik.)
  • ika pada saat menyembelih nama orang lain selain Allah disulap (yaitu hewan yang dikorbankan untuknya), maka dagingnya akhirnya menjadi Haram "ilegal
  • Jika seorang Muslim lalai memanggil nama Allah pada saat disembelih, dagingnya pasti akan tetap halal. Namun demikian, jika ia sengaja tidak menyebut nama Allah, daging itu menjadi Haram.
  •  Kepala hewan tidak boleh dilepas saat disembelih tetapi kemudian setelah hewan benar-benar mati, bahkan bilahnya tidak boleh masuk jauh ke dalam sumsum tulang belakang.
  • Menguliti atau memotong segala jenis bagian dari hewan tidak diperbolehkan sebelum hewan benar-benar mati.
  • Penyembelihan harus dilakukan di leher dari depan (payudara) ke belakang.
  • Penyembelihan harus dilakukan dengan tangan bukan oleh peralatan, karena salah satu syaratnya adalah tujuan, yang tidak terletak di dalam perangkat.
  • Penyembelihan seharusnya tidak dilakukan pada jalur produksi di mana babi disembelih. Segala jenis instrumen yang digunakan untuk menyembelih babi tidak boleh digunakan dalam penyembelihan halal
  • Praktek Adat dan Lebih disukai Saat Menyembelih.
  • Air harus digunakan untuk hewan peliharaan sebelum pembantaian, dan itu tidak boleh disembelih saat lapar.
  • Bilah harus disembunyikan dari binatang, dan juga pembantaian harus dilakukan di tempat yang tidak terlihat oleh berbagai hewan peliharaan lain yang menunggu untuk disembelih.
  • Hewan harus dihilangkan dengan metode yang nyaman. Pengalaman yang tidak dibutuhkan untuk mereka harus dicegah.
  • Hewan itu perlu disembelih dengan menggunakan pisau tajam. Pisau harus tidak membunuh karena beratnya. Jika dagingnya mati karena pengaruhnya, daging mungkin tidak diijinkan.
  • Pisau harus diasah ulang sebelum disembelih.
  • Ruang penyimpanan, Pemrosesan dan Pengangkutan Daging Halal.
  • Daging yang didinginkan atau dibekukan untuk diekspor ke umat Muslim perlu disimpan di toko-toko dingin yang berbeda selain dari tempat daging babi atau berbagai daging non-halal lainnya disimpan.
  • Daging cincang atau diproses untuk umat Islam tidak boleh dipotong dadu di peralatan yang sama digunakan untuk memotong daging babi atau berbagai daging non-halal lainnya.


Comments

Popular posts from this blog

Kajian Konsep Pendidikan Anak Dalam Islam

Makan Dengan Secukupnya Dalam Islam

25 Nama Nama Nabi Yang Wajib Diketahui