Makan Dengan Secukupnya Dalam Islam

Image
Assalamualaikum sahabat kabar islami, gimana kabarnya ?? Semoga sehat ya dan selalu dilancarkan rezekinya amiin. Oiya kali ini mimin dapet kutipan dari salah satu artikel yang akan membahas tentang Makan Dengan Secukupnya. Di zaman post-modern sekarang ini, makan dan sajian makanan sudah menjadi hal yang kompleks. Lebih-lebih di kota besar, ketika sebagian orang mencari sesuap nasi sejak dini hari, sebagian yang lain justru baru pulang dari makan dan minum di bar-bar atau kafe. Tingkah manusia dalam soal makan juga macam-macam. Kita sering mendengar sindiran, bahwa kalau orang miskin masih bingung mesti makan 'apa' hari ini, maka orang kaya selalu bingung makan 'di mana'. Adapun mereka yang teramat kaya (dan tidak punya moral Pancasila) -- dan duitnya berlimpah dari kredit bermasalah, misalnya -- sudah tidak memikirkan makan 'di mana', tapi lebih dari itu: makan 'siapa' hari ini. Terlepas dari kelakar tadi, Islam sendiri sebetulnya membolehkan kita mak…

Kenapa Terpancing Dengan Tipu Daya Orang Kafir ??? Oleh : Ali Saman Hasan,Lc, MA



Assalamualaikum sahabat kabar islami, kali ini admin bkalan share isi dari ceramah yang bertemakan : Kenapa Terpancing Dengan Tipu Daya Orang Kafir.
Segala puji dan syukur kita hanya milik Allah Ta’ala, shalawat serta salam semoga selalu terlimpahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad shallahu alaihi wasalam, keluarganya, para sahabatnya dan orang –orang yang mengikuti jejak mereka sampai hari kiamat. Dunia Islam saat ini sedang diguncang dengan fitnah dari lam dan dari luar, salahsatu contoh yang paling dekat dengan telinga kita adalah, penghinaan kepada Islam dan kepada Nabi Muhammad shallahu alaihi wasalam.
Seluruh media baik dalam negri maupun luar negri ramai membicarakannya, Umat Islam merespon dengan berbagai macam cara, ini adalah bentuk keimanan mereka kepada Rasulullah sebagi utusan Allah di atas bumi ini, namum ada beberapa hal yang wajib diketahui oleh seluruh umat Islam dengan apa yang ada tentang sebab-sebab kemenangan umat Islam seperti yang pernah di tuliskan didalam Al Quran dan Sunnah Nabi shallahu alaihi wasalam.
 Didalam Al-Quran Allah Ta’ala sudah memberitahukan bahwa dunia ini adalah tempat ujian bagi kaum mukminin
“ Dan Kami menguji kalian dengan kebaikan dan kejelekan sebagai ujian atas kalian semua dan kepada Kami lah kalian kembali “ ( AL ANbiya35).
Kalau orang –orang kafir melakukan pelecehan kepada kaum Muslimin, maka kita sebagai umat Islam harus meyakini ini adalah ujian dan kita harus mengetahui dari dulu dan juga dari sekarang bahwa orang-orang kafir telah membenci orang-orang yang beriman sampai mereka bias memurtadkan Umat Islam lihatlah firman Allah
“ Dan mereka orang-orang kafir senantiasa terus akan memerangi kalian sampai kalian murtad dari agama Allah dengan sekuat kemampuan mereka” Al Baqarah 217. Jangan heran dan jangan bingung kalau mereka membuat film-film melecehkan Umat Islam, karena Allah telah berfirman dengan (( sekuat kemampuan mereka)), bahkan kedepannya mereka akan lebih buruk daripada itu , mungkin akan berbuat lebih jelek untuk menghinakan umat Islam.
Namun kenapa kaum Muslimin terpancing dengan sikap anarkis seperti di mesir dan tempat-tempat lain dengan melakukan perusakan kepada lembaga-lembaga non Islam, Apakah dengan adanya penghinaan kepada Nabi Muhammad agama Islam ini jadi hina ??? Kalla , tidak sekali-kali tidak Islam akan terus tinggi, ketahuilah bahwa Allah telah berfirman bahwa setiap Nabi yang diutus akan ada musuhnya;
“ Dan begitulah kami jadikan setiap nabi itu musuh dari dari kalangan setan dari manusia dan dari kalangan jin dan mereka saling membisikan kepada lainnya perkataan-perkataan yang indah “,
naudzubillah min dzalik…….musuh Islam sudah dari dulu! Membuat makar dan tipu muslihat, membuat film kebohongan dan lain-lainya. Nabi kita Muhammad shallahu alaihi wasalam tetap mulia, tetap mendapatkan janji Allah berupa telaga Al Kautsar, dan orang-orang yang meminumnya adalah mereka yang beriman kepada beliau shallahu alaihi wasalam, lihatlah janji Allah didalam surat Al Kautsar :
Berkata Al Imam As Safariny: “ Ayat ini menerangkan kepada kita tentang siapakah yang akan mendapatkan telaga Al Kautsar dan ayat ini juga menerangkan siapakah yang dijauhkan Allah dari telaga Al Kautsar , dan mereka itu adalah : orang-orang yang berbicara Islam dan mereka tidak membela Islam seperti Syi’ah dan Rawafid dan juga orang-orang yang telah disesatkan Allah dan mereka telah banyak melakukan perbuatan haram yang dilarang Allah dan tenggelam didalamnya dari kalangan orang-orang kafir…..” Kunci untuk menutup fitnah ini dan sebab-sebab yang akan menolong kita adalah : 1. Firman Allah:
Dan telah ada didalam kepribadian Rasullah suri tauladan yang baik bagi mereka yang mengharapkan Allah dan hari Akhir dan mengingat Allah dengan banyak )) Menjadikan suri tauladan apa yang telah beliau ajarkan menjadi titik penting dan pokok dasar kita meraih kemenangan. Lakukan apa saja yang diajarkan beliau jangan pernah berkata tidak! Syeikh Abdul Aziz Alu Syeikh mengatakan :
“ Sikap penginkaran kaum muslimin di sebagian besar Negara Islam tidak akan mengahasilkan nilai-nilai yang positif bagi agama Islam ini , akan tetapi hakekat yang benar menolong Nabi Shallahu alaihi wasalam dengan cara mengamalkan sunnah-sunnah dan ajaran beliau, dan menyiarkan tentang kemuliayaan ajara-ajaran beliau “.
2. Perkuat Iman dan Takwa kita kepada Allah dengan berupaya menjadi muslim yang hakiki dan menjadi mukimin yang kuat imannya, lihat surat Al Rum 47.
3. Ikhlas yang kuat dalam menolong agama Allah ini jangan karena ada kepentingan-kepentingan yang lainnya.
4. Bertawakal kepada Allah lihat surat Al Imran 160 Ketahuilah, wahai saudaraku se aqidah dan seiman ! apa yang di lakukan oleh musuh Allah ini adalah upaya mereka untuk menyibukan umat Islam agar sibuk kepada yang lainnya seperti demontrasi dan lain sebagainya, orang-orang kafir katakutan melihat kondisi umat Islam sekarang ini yang sudah mulai kembali kepada ajaran Nabi Muhammad dengan benar.
 Mereka akan memalingkan konsentrasi kita supaya pecah dan kaum muslimin lupa akan ajaran Nabi, karena bagi mereka kondisi ini akan lebih bahaya dan sekedar penghinaan kepada Nabi. Mudah-mudahan kita tidak lupa akan ajaran-ajaran Nabi Muhammad shallalahu alaihi wasalam dan kita semua termasuk orang-orang yang akan meminum dari telaga Al Kautsar yang telah dijanjikan Allah kepada NabiNYA . aminn Jakarta 16 September 2012.

Comments

Popular posts from this blog

Kajian Konsep Pendidikan Anak Dalam Islam

25 Nama Nama Nabi Yang Wajib Diketahui

Dalam Islam Dianjurkan Tidur Siang, Ternyata Ini Manfaatnya..!